Wednesday, March 20, 2019

6 Rekomendasi SUNBLOK Untuk melindungi Wajah Dari Sinar Matahari

Tabir surya (sunblock) adalah suatu zat atau material yang dapat melindungi kulit terhadap radiasi sinar UV. Sediaan kosmetik tabir surya terdapat dalam bermacam-macam bentuk misalnya losion untuk dioleskan pada kulit, krim, salep, gel atau spray yang diaplikasikan pada kulit.

  Sediaan kosmetik yang mengandung tabir surya dicantumkan dalam label dengan kekuatan SPF (Sun Protecting Factor) tertentu. Nilai SPF terletak diantara kisaran 2—60, angka ini menunjukkan seberapa lama produk tersebut mampu melindungi atau memblok sinar UV yang menyebabkan kulit terbakar. Seorang pemakai dapat menentukan durasi dari keefektifan produk secara sederhana.


Ada tiga hal penting yang perlu dilakukan:

  1. Sebaiknya hindari sinar matahari antara jam 10:00-16:00 terlepas dari musim. Ini adalah waktu dimana radiasi ultraviolet (UV)  dapat dengan mudah merusak kulit, bahkan pada saat cuaca mendung sekalipun
  2. Pakailah tabir surya pada wajah dan seluruh tubuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit
  3. Gunakanlah pelindung dengan menggunakan kemeja dengan lengan panjang, kacamata hitam dan topi.

SUNBLOK

 Parasol
Parasol merupakan sunblock yang cocok digunakan oleh segala jenis kulit, mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit sensitif, kulit berjerawat, hingga acne-prone skin alias kulit yang mudah berjerawat. Sunblock ini punya perlindungan sinar matahari yang cukup baik dengan kurun waktu sekitar 5.5 jam per pemakaian. Parasol mengandung senyawa kimia Dibenzoylmenthane, Senyawa ini mengabsorbsi panjang gelombang seluruh rentang ultraviolet A yang lebih panjang, dari 320 – 400 nm. 

h      Harga Sunblock Parasol Rp +- 100,000,00


Wardah Sunscreen Gel SPF 30
pelindung matahari bertekstur gel lembut dengan formula baru dan membuat kulit terasa nyaman. Diperkaya dengan SPF 30 untuk perlindungan maksimal pada kulit. Dengan dua kali perlindungan dari UV A dan UV B, Aloe Vera, dan Pro Vitamin B5 sebagai pelembab dan Vitamin E sebagai anti oksidan. Mengkondisikan dan melembabkan kulit. Tidak lengket maupun berminyak, non-comedogenic, dan mudah menyerap.
Gunakan secara bertahan pada kulit bersih. Tunggu selama lima belas (15) menit sebelum melakukan aktifitas di lapangan. Ulangi setelah membersihkan wajah. Jangan lupa gunakan pelindung matahari seperti topi, payung, atau kacamata untuk menghindari sinar matahari.


  Harga Sunblock Wardah Rp. 40,000,00

       Nivea Sun Protect & White Face Whitening Cream SPF 50

   
                                             Harga Sunblock Nivea Rp.130,000,00
         Nivea Sun Protect & White Face Whitening Cream SPF 50 diformulasikan khusus untuk kulit wajah, dengan kandungan yang dapat memberikan perlindungan maksimal dari paparan sinar UV sekaligus menjaga kelembapan wajah. Sunblock ini memiliki tekstur yang mudah meresap ke dalam kulit, tidak lengket dan anti air. 
          Sunblock dari Nivea ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Oleskan pada wajah sebelum terkena matahari, sebelum berolahraga di luar ruangan, atau sebelum menggunakan make up. Sunblock ini merupa kan pilihan yang tepat untuk semua orang, karena selain memiliki perlindungan SPF50, produk ini juga mengandung vitamin E dan PA++ yang dapat melindungi sekaligus merawat kulit agar menjadi lebih cerah dan sehat.


     Garnier UV Complete SPF 50 productnation
     Diformulasikan dengan Vitamin E serta Hydra-Active Agent, sunblock ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam dan menimbulkan noda hitam. Dapat digunakan di wajah, tangan, kaki dan cocok untuk pria. productnation. 
      Produk ini sangat cocok untuk jenis kulit kering.

                
                                       Harga Sunblok Garnier:
                                            Rp : +- 30,000,00



   
     Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35  productnation
                                                    Harga Sunblok Innisfree Rp +- 150,000,00

     Kandungan minyak bunga matahari akan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak, produk ini memiliki oil control dengan 100% mineral filters productnation. Innisfree merupakan produk asal korea yang hingga kini banyak di gunakan untuk pelindung terhadap matahari.

     Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 productnation
    Memiliki tekstur gel, sunblock  ini sangat ringan dipakai, khususnya pada kulit berminyak dan berjerawat. Dilengkapi dengan PA+++, yang berarti Skin Aqua Moisture Gel juga berperan untuk melindungi kulit dari dampak aging dan burning akibat sinar ultraviolet. productnation. Skin aqua mudah di temukan baik di toko kosmetik maupun di toko yang ada di sekitar mu.














Harga Sunblok Skin Aqua Rp +- 50,000,00




         

         Penggunaan sunblock tentu sangat penting, apalagi untuk kita yang tinggal di daerah tropis seperti indonesia jadi Selalu gunakan sunblock  sebelum kamu keluar rumah pada pagi dan siang hari. Umumnya, sunblock yang dijual di pasaran hadir dengan SPF 15, 30, hingga 50, namun kalau kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, sunblock dengan SPF 30 sudah cukup. Pastikan wajahmu sudah bersih sebelum mengaplikasikan sunblock dan jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang agar kulitmu tetap terlindungi ya! productnation.


    *Harga Yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada Lokasi tempat tinggal ataupun lokasi tempat membelinya

No comments:

Post a Comment